Selasa, 05 Juli 2011

Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul : SERI 1

Sudah dipastikan bahwa semua orang pasti mendambakan menjadi seorang pribadi yang unggul dan diperhatikan keberadaannya dalam lingkup lingkungan hidupnya di Masyarakat.
Baik dalam hubungan vertikal dan horizontal.

Pribadi unggul yang selalu bisa di teladani orang lain dari sifat maupun perilakunya yang terpuji.

Pribadi unggul pastilah selalu berupaya agar hidupnya jauh lebih bermakna bagi orang lain dan dunia.

Sesungguhnya untuk menjadi seorang pribadi yang unggul tidaklah sulit jika kita memahami dan mempraktekan ilmu yang akan saya sharing kepada anda-anda semua dari postingan ini..

Dan saya akan menjelaskan bagaimana tips agar kita mampu belajar dan mencoba untuk menjadi Pribadi yang Unggul :
A. Modal Dasar Pribadi Unggul

- Bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa
 Ya, kita harus selalu menjaga hubungan baik dengan Tuhan dan jangan biarkan diri kita terjatuh kedalam perbuatan yang di benci Tuhan kita.
  Pribadi unggul paham, apa pun tujuan kita dalam beraktifitas, harus dilandasi dengan niat beribadah dan ingat pada Tuhan nya.
  Kecerdasan Spritual ini memiliki dampak yang sangat besar yaitu: Tumbuhnya semangat kerja, Tidak mudah berputus asa, ada rasa tanggungjawab, dan iklhas/senang hati melaksanakan aktifitasnya.

- Memiliki Kecerdasan Intelektual
 Hidup ini dapat kita jadikan lebih baik jika kita juga membekali diri kita dengan pemikiran yang cerdas. Dengan modal ini, kita dapat memberi pencerahan kepada orang lain disekitarnya dan mampu menjaga arah hidupnya.

- Memiliki Kejujuran dan Dapat Dipercaya
 Pribadi unggul selalu membiasakan dirinya dengan sikap yang jujur, baik dalam berbicara, maupun dalam berbuat.
Sikap jujur seseorang antara lain dapat dilihat saat mereka berjanji, selalu ditepati. Bagi pribadi unggul, janji adalah sebuah hutang yang wajib dilunasi.

- Disiplin yang Tinggi
  Kedisiplinan dalam menjadi pribadi yang unggul harus di jadikan sebuah Kebutuhan, dimana jika kita tidak melakukan kedisiplinan, maka akan merasa ada sesuatu yang hilang dalam dirinya.
  Disiplin disegala aspek merupakan kunci yang dapat membawa kita kesalah satu jalur kenuju Pribadi yang Sukses.

- Memiliki Kesabaran
  Pribadi Unggul selalu menahan diri agar mampu sabar dalam menghadapi permasalahan dan persoalan dalam hidup. Ia tidak akan mudah putus asa.
  Kesabaran merupakan tolak ukur kematangan jiwa seseorang, yang biasanya dengan berbekal kesabaran, segala persoalan mampu diselesaikan dengan baik.

- Berdaya Juang yang Tinggi
  Daya juang setiap orang tidaklah sama, ada yang lemah ada pula yang kuat.
  Kesuksesan seseorang dalam meraih cita-cita tergantung pada seberapa besar daya juang untuk meraihnya. Seperti yang dikatakan " Emas tidak akan jatuh dari Langit". Jadi untuk mendapatkannya, kita harus berjuang bersungguh-sungguh.

- Mampu membedakan yang Hak dan yang Batil
  Pribadi unggul mampu membedakan rezeki yang halal dan yang haram. Dia mampu memilih pekerjaan mana yang baik. Dan yakin bahwa rezeki yang halal akan membawa kebahagiaan dalam hidup.
  Mengenai harta, bukan jumlahnya lah yang menjadi perhatian, tetapi bagaimana cara mndapatkannya. Dan dia pun akan selalu ingat dalam hartanya terdapat hak fakir miskin, dan harus dikeluarkan.
  Agar hartanya halal, maka ia sangat berhati-hati mulai dari proses awal memasuki dunia kerja, dan tidak memakai uang pelicin.

- Memiliki Komitmen dan Integritas yang Tinggi
  Pribadi unggul memiliki tekad dan kepribadian yang utuh, sehingga mendapat kepercayaan oleh Masyarakat. Dalam mengejar obsesi dan cita-cita, selalu penuh dengan Kesungguhan.
  Ia memiliki loyalitas terhadap atasan, atau perusahaan dengan baik. Sikapnya tidak dibuat-buat atau kalau ada maunya saja. Rela berkorban demi mencapai tujuan, bukan nya lari jika ada masalah menghadangnya.
  Indikasi orang lain, orang tersebut selalu mengutamakan kebersamaan dan mendorong orang lain untuk sama-sama berhasil.
  Dan atas pertimbangan demi tercapainya sebuah target, maka jika perlu berupaya memberi masukan kepada siapa saja, termasuk atasan agar kekurangan yang ditemuinya dapat segera terselesaikan.

- Memiliki Tenggang Rasa
  Menurut Pengarang Sir Walter Scoot, " Tenggang Rasa ibarat benang yang mempertalikan antara hati dengan hati, akal dengan akal, dan tubuh dengan jiwa."
  Artinya, tenggang rasa merupakan kata kunci bagi suksesnya seseorang dalam menjalani hidup bersama dengan orang lain.
  Orang yang memiliki tenggang rasa, dapat ber empati kepada orang lain. Ia dapat merasakan apa yang sedang dialami oleh orang disekitarnya. Sikap selanjutnya, ia menaruh perhatian pada orang lain dan jika perlu menolong orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan darinya.



Dan, sekian dulu postingan saya mengenai Tips menjadi Pribadi yang Unggul, dan baca juga Seri ke-2 nya . . .

Baca juga ya, tips cerdas membuat orang merasa penting dan tips jitu menjadi pribadi yang disukai
Sampai jumpa lagi . . . .  (^_^)












* Sumber : The Best Personal Book






* Ayo kita Pulihkan Bumi kita dengan Penghijauan , STOP GLOBAL WARMING!!


Anda sedang membaca artikel Baleon7 tentang Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul : SERI 1 dan anda bisa menemukan artikel Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul : SERI 1 ini dengan url http://baleon7.blogspot.com/2011/07/tips-tips-menjadi-pribadi-yang-unggul.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul : SERI 1 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bagaimana Menjadi Pribadi yang Unggul : SERI 1 dari sumbernya. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar