Rabu, 06 Juli 2011

Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Nah, posting ini penting ni buat para blogger yang belum melakukan apa yang namanya "Mendaftarkan Blog ke Search Engine". Apa sih sebenarnya fungsi dari mendaftarkan blog kita ini??

Ya tentu saja agar blog kita dapat dibaca diseluruh dunia, daftarkan blog kita ke tiga search engine paling terkenal yaitu Google, Yahoo, dan MSN.

Ingin tahu caranya??

Daftar Blog di Google :
- klik link berikut ini http://www.google.com/addurl/
- Isi kolom URL dengan alamat blog.
- isi Comments dengan keyword atau kata kunci yang
berhubungan dengan blog anda.
- isi kode verifikasi yang diberikan
- lalu klik tombol Add URL
- selesai


Daftar Blog di Yahoo




Untuk mendaftar ke yahoo, mari kita kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit  .Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, kita harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, kita tinggal login dengan username serta password kita. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL blog kita, kemudian klik tombol Add URL, selesai.

Daftar Blog di MSN

Untuk daftar ke MSN, mari kita kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 ,silahkan  isi huruf verifikasi dan URL blog kita pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian yah....








* Ayo kita Tumbuhkan semangat Kepedulian terhadap Bumi kita ter cinta ini, STOP GLOBAL WARMING

Anda sedang membaca artikel Baleon7 tentang Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine dan anda bisa menemukan artikel Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine ini dengan url http://baleon7.blogspot.com/2011/07/cara-daftar-blog-ke-search-engine-wajib.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine dari sumbernya. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar