Rabu, 03 Agustus 2011

Inilah Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja (Part:1)

Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja
Hai kawan, mudah-mudahan baik semua kabar nya . . .
Kali ini , saya mau sharing mengenai Tips dan Trik Ektrim Mencari Kerja nih, yang dahulu sudah pernah kawan saya coba dan pernah diterima kerja di suatu perusahaan.

Tips dan Trik ini teman saya dapat dari seorang Internet Marketing bernama Mas Agus Salim,dan saya akan mecoba membaginya dengan kawan semua.
Semoga dapat membantu teman-teman semua dalam hal mencari pekerjaan. Cayooo...


SEBELUM MEMULAI MENCARI KERJA

Kenali Kekuatan atau Potensi Diri 

Sebelum memulai melamar pekerjaan, kenalilah kekuatan/potensi diri anda, apakah anda :
1. think      => Orang yang menyukai konsep.
2. check     => Orang-orang ini cocok diposisi audit.
3. talk        => Jika anda suka berbicara, anda cocok untuk posisi marketing,penyiar,presenter,...
4. act         => Apakah anda lebih suka bertindak daripada bicara? anda akan lebih cocok dengan administrasi.


BAGAIMANA MEMPERSIAPKAN PENCARIAN KERJA

Tahu Apa Yang Anda Inginkan

Apa yang anda inginkan harus benar-benar jelas. Jangan memiliki objek seperti " Pekerjaan apa saja ".
Definisikan dengan spesifik suatu objek atau tujuan anda. Langkah pertama anda untuk sukses dalam pekerjaan adalah mengetahui dengan persis apa yang anda inginkan.
Tanyakan dengan diri anda sendiri, dan coba tuliskan di selembar kertas.

Berfikir Positif dan Jangan Takut Salah 

Selalu berfikir sukses, tapi bersiaplah untuk hal yang buruk dalam hidup. Kesalahan terjadi untuk kebaikan kita. Tantangan kita adalah menghadapi rasa takut dalam menghadapi kesalahan. Kesalahan adalah Guru yang Hebat, pelajari kesalahan dengan baik.

Jadikan Positif

Ketika anda bersikap " Menang, Menang, Menang ", anda akan mulai Menang. Ketika anda berfikir positif, semua disekeliling anda akan menjadi Positif.

Percaya Diri

Anda harus percaya diri, jika anda tidak percaya diri sendiri, orang tidak akan mempercayai anda. Orang mengakui dan menghargai orang yang percaya diri. Jika anda ragu terhadap diri anda sendiri, maka orang lain pun akan ragu terhadap diri anda.

Bertindak Adalah Kuncinya

Lakukan apapun yang ingin anda lakukan untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Berkomitmenlah untuk bertindak. Jangan menunda-nunda, mulailah SEKARANG. Satu-satunya cara untuk sukses adalah jika anda bertindak sekarang. 

Bayangkan Pekerjaan Baru Anda

Bayangkan pekerjaan yang anda inginkan. Katakan pada diri sendiri seberapa ingin anda dengan pekerjaan itu dan apakah anda senang bila melakukan pekerjaan itu. Mimpi anda akan menjadi kenyataan. Ketahui apa yang anda impikan.Bayangkan sukses dalam pikiran anda sebaik mungkin hingga seperti Nyata.

Gigih

Gigih untuk melakukan yang lebih baik. Apapun pekerjaan bernilai adalah melakukan pekerjaan bernilai lagi, lagi, lagi, dan lagi. Jangan berhenti dari Target anda. Coba terus dan anda akan sukses. Tak ada seorang pun yang berhasil saat pertama kali melakukan. Coba terus dan terus dan jangan berhenti hingga anda mendapat yang anda inginkan. Tidak ada jalan untuk kembali.

Itu Akan Membayar Anda

Tidak ada makan siang gratis. Jika anda menginginkan seseuatu, anda harus membayarnya. Akan menjadi sukar  untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, tetapi itu akan menjadi sangat bernilai ketika anda melewati kesukarannya dan sukses. Hal terbaik dalam hidup adalah Sesuatu Yang Sulit.

Orang Lain Dapat Membantu Anda

Orang akan membantu anda untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Tidak akan pernah mudah melakukannya sendirian. Orang lain dapat mengajari anda dan membantu anda dalam menjadi  pribadi yang lebih baik. Dengarkan orang lain... anda akan belajar dari mereka. Jika seseorang menolong anda, jangan lupa memberi mereka Penghargaan.

Tuntut Lebih Banyak

Ketika anda menuntut lebih banyak, anda akan mendapatkan lebih banyak. Pengharapan anda dari orang lain dan diri sendiri akan menjadi kenyataan jika anda berharap itu akan  menjadi Kenyataan. Apa yang anda harapkan menjadi kenyataan, itu akan terwujud.
Jika anda berusaha keras, anda akan mulai melihat hasilnya. Tuntut dan anda akan menerimanya.

=============================

Nah, Sekian dulu postingan saya ini, dan jangan lupa tunggu postingan berikut Inilah Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja (Part:2) nya yang akan membahas mengenai Dimana Mencari Lowongan Kerja dan Wawancara.

Thanks ya dah mampir, semoga membantu dan bermanfaat ya kawan-kawan...



Artikel Pengembangan Diri dan Kehidupan Lainnya :








* Loving Earth, Growing Tree, Green must Save Earth, STOP GLOBAL WARMING


Anda sedang membaca artikel Baleon7 tentang Inilah Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja (Part:1) dan anda bisa menemukan artikel Inilah Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja (Part:1) ini dengan url http://baleon7.blogspot.com/2011/08/inilah-tips-dan-trik-ekstrim-mencari.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja (Part:1) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Tips dan Trik Ekstrim Mencari Kerja (Part:1) dari sumbernya. Terima Kasih

4 komentar:

  1. wah, mana ne yg ke2 na...
    wawancara aing

    BalasHapus
  2. tunggu ya boss, nanti akan saya posting kembali lanjutannya...
    thank dah berkunjung..

    BalasHapus
  3. Mantap juga postingannya bro.

    nambah ilmu gue.
    salam kenal yach

    BalasHapus
  4. thanks bro, moga bermanfaat..
    lam kenal juga mas DEwangga

    :)

    BalasHapus